Resep Ayam Bakar Kecap

Hmm. sepertinya resep makanan yang satu ini ueennnaaak n ma’nyoss..

Mau d coba..? Boleh.. boleh… ^^

Bahan:
8 buah sayap ayam
1 sendok makan air asam jawa
2 sendok teh garam
1 sendok teh air jerruk nipis
200 ml air
50 ml kecap manis
2 sendok makan minyak untuk menumis

Bumbu halus:
5 buah cabai merah
8 butir bawang merah
2 siung bawang putih
4 butir kemiri
1/2 sendok teh merica
1/2 sendok teh garam

Cara membuat:

  1. Lumuri ayam dengan air asam jawa, air jeruk nipis dan garam selama 15 menit.
  2. Tumis bumbu halus sampai matang.
  3. Masukkan ayam dan aduk hingga berubah warna. Tuangkan air dan kecap, aduk sampai bumbu meresap.
  4. Bakar ayam dan bumbu di bara api hingga harum.

Tip: Ayam sebaiknya dibakar menjelang disajikan. Jaga jarak ayam agar tidak terlalu dekat dengan api agar ayam tidak menjadi hitam.

Sumber: Sedap Sekejap (gambar dan resep)

kopas dari:  http://resepbunda.wordpress.com/2008/05/17/ayam-bakar-kecap/

9 thoughts on “Resep Ayam Bakar Kecap

      1. nisa Penulis Tulisan

        ooo… masyaa Alloh.. ^^
        ternyata artinya uenaak tenaaan to..
        walah.. onten-onten mawon bahasane..

    1. nisa Penulis Tulisan

      dipanggang?? sah-sah saja…
      soal rasa??? lidah gak pernah bo’ong.. lho??!
      ya.. terserah njenengan bae mba,.. toh dipanggang, digoreng ato pun dibakar yang namanya ayam aslinya dah gurih..
      apalagi kalo bumbunya pas..
      kurang asin tambaih uyah..
      kurang legi tambaih gula…
      kecap juga bisa..
      tapi jika rasa ayam biar lebih kerasa, menurutku lho.. kecap jangan terlalu banyak.. karena akan mematikan rasa.. maksude dadi rasa kecap udu pitik..
      kurang pedes tambaih lombok..
      kurang ma’nyoss.. tambaih apa ya??
      hehe… hanya teory.. tapi praktek?? masih perlu dipertanyakan.. wkwkwk..

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s